Thursday, June 7, 2012

Penerimaan Mahasiswa Baru Rawan Dengan Suap

Melanjutkan ke perguruan tinggi bukan sekedar cita-cita dari individu semata melainkan semua orang tua sangat menginginkan dan mngharapkan anak-anaknya bisa diterima menjadi mahasiswa pada Perguruan Tinggi  (PT) favoritnya. Ketatnya persyaratan yang dikeluarkan oleh kampus tidak jarang membuat orang berpikir pesimis untuk diterima di perguruan tinggi tersebut. 

Kuatnya keinginan untuk bisa masuk PT kadang membuat sebagian orang mencoba menempuh jalur belakang, mereka tidak segan membayar dengan jumlah tertentu agar bisa diterima, parahnya lagi banyak mafia dan calo yang berkeliaran di kampus-kampus besar. Di Bandung misalnya orang dalam dari kampus menawarkan jasa kepada calon mahasiswa dengan jumlah uang tertentu dan jaminannya adalah diterima. Saat mereka ditanya apakah itu termasuk penyuapan, mereka berdalih kami hanya membantu proses kelulusan dan ini hanya imbalan jasa, soalnya uang diberikan setelah SK kelulusan diterima.

Penerimaan mahasiswa baru sekarang memang rawan dengan suap, sudah menjadi hak dan kita untuk memantau proses berjalannya seleksi penerimaan masuk PT, jika ditemukan hal seperti diatas jangan ragu untuk melaporkannya...

0 komentar:

Post a Comment