Wednesday, June 6, 2012

80 Juta Untuk Jadi Guru PNS, Suapkah?

Sulitnya lapangan pekerjaan saat ini menuntut semua orang agar lebih pintar mencari peluang, tidak heran jika banyak prosedur yang menyimpang yang mungkin tersa janggal atau bisa dikatakan kurang layak, seperti seorang Insinyur Arsitektur menjabat sebagai Marketing, Sarjana Ekonomi bekerja sebagai seorang guru, dll. Tidak ada larang untuk hal seperti demkian namun, yang perlu dipertimbangkan adalah mutu dan kualitas yang dihasilkan nantinya, terlebih jika efeknya mencakup banyak aspek seperti keberadaan seorang guru yang menjadi pangkal keberhasilan para siswa yang akan menentukan nasib bangsa dimasa yang akan datang. Menjadi sebuah keharusan untuk menjadi seorang guru tentu harus berlatar belakang pendidikan, Sarjana Pendidikan tentu jauh lebuh layak dibanding seorang sarjana Ekonomi.

Selain permasalahan diatas, ada hal lain yang terasa janggal saat ini, untuk menjadi seorang PNS guru misalnya dibutuhkan uang sekitar 80 Juta, yang bisa mengeluarkan uang sebesar itu jaminannya adalah SK PNS, ini adalah rahasia umum yang sudah tidak asing, sehingga yang terjadi dilapangan menjadi guru tidak ditentukan oleh kualitas dan kapabilitas melainkan ditentukan oleh uang. Syarat lain menjadi seorang guru, adalah adanya akta empat yaitu bukti kelayakan untuk mengajar, dan akta empat ini lagi-lagi bisa didapatkan dengan cara mudah yaitu dengan Uang.
80 Juta Untuk Jadi Guru PNS, Suapkah?.. Semoga suatu saat budaya ini bisa musnah agar pendidikan dinegara kita betul-betul berkualitas dan sehat

0 komentar:

Post a Comment